Rabu, 11 Desember 2013

Media Promosi yang Tepat dalam Berbisnis

Apabila Anda memiliki sebuah bisnis dan hingga detik ini masih 'segitu-gitu aja' tanpa ada perkembangan berarti, maka pasti ada sesuatu yang tidak tepat dalam bisnis tersebut. Yang perlu diperhatikan yang pertama adalah masalah promosi. Namun apabila Anda sendiri sudah melakukan promosi dengan benar, lalu apa yang kurang? Mungkin promosi Anda kurang gencar atau meski sudah sangat intens dalam berpromosi, Anda salah pilih media promosi. Berikut diantaranya media-media promosi yang tepat:

1. Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.



2. Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3. Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4. Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5. Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Tentunya yang paling penting demi perkembangan bisnis kita adalah kita perlu untuk mengetahui bagaimana me-manage bisnis dan berbisnis dengan jujur tanpa adanya mencari 'kesempatan dalam kesempitan'. Selamat sukses!

Referensi:
http://neonboxreklamebillboardjakarta.com/memilih-media-promosi-yang-tepat-dalam-menjalankan-bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar